All Content

SARA SEPERTI PERNAH BERTEMU RINA NOSE DI KEHIDUPAN SEBELUMNYA ! | BICARA SARA WIJAYANTO

C8 Podcast131 views
0:00

Aku tuh termasuk cantik atau jelek, datenglah ke dokter Tompi.Bla bla bla bla bla bla bla, konsultasi.Nih nih nih, ini bagian sini, ini sedikit aja gini, ini gini.Nggak usah macem -macem, hidung lu kan trademark lu.Pas pertama liat nih, kok kayak megalomen.Kayak ngerasa aneh aja gitu, karena kan memang masih bengkak dan nggak tau akan segitunya.

0:21

Pas liat ke bawah gitu, kok kayak avatar ya.Aku whatsapp sama dokter Tumpi nya, ini ntar turun kan?Ini ntar gak memblek gini ya?Enggak, tenang aja itu masih bengkak katanya dia gitu.Tentang childfree, can we talk about it?Trigger nya apa?

0:36

Salah satunya misalnya ada genetik aku, kayaknya mendingan jangan deh.Kembali lagi di Bicara Dari Hati, Sarah Wijayanto.Dan hari ini kita kedatangan tamu yang sangat spesial.Dia lucu, cantik.Berbakat.Sepertinya dia adalah seorang seniman.

1:14

Siapakah dia?Tepuk tangan untuk Rina Nose.Peluk dulu.Peluk, peluk, peluk.

1:22

Aduh, aduh, aduh.

1:24

Hai tembaran.Hai tembaran.Aduh, senang deh.Nah kemarin itu gak sengaja kita ketemu kan.Iya, itu dia.Terus langsung video -video.

1:36

Penunjukkan hidangan -hidangan.

1:38

Sebelum kita bahas kehidangan, aku nonton kamu ada duet sama Mas Anang.Oh iya.Kamu jadi impersonator sehari ini.

1:50

Ceritanya zaman dahulu kalan.

1:51

Zaman dahulu, itu viral itu.Emang iya ya?Iya.

1:55

Itu sehari ini di zaman dulu di apa kayak di video klipnya gitu.ceritanya.

2:02

Cuman kamu tuh emang ini ya, berarti kalau impersonate tuh spot on.

2:08

Bisa jadi, ada beberapa tokoh yang bisa spot on, ada beberapa tokoh yang kayaknya aku belum pernah harus dipelajarin dulu gitu.Oh nggak semuanya ya?Tidak.Tidak semuanya.Jadi kayak harus, ada yang bisa cepat langsung, ada yang nggak harus berapa lama dulu.

2:25

Ada nggak yang kayak, kamu udah lihat nih, misalnya ada yang minta gitu, tolong dong kamu impersonate ini gitu.Terus kamu bilang, kamu udah pelajarin tapi nggak bisa.

2:35

Siapa dulu pernah aku mau Eyang Titipus, Pak.Pernah waktu itu diminta untuk impersonate Eyang Titi Puspa, terus aku gini, gimana?Tapi harus agak kasih waktu dulu buat aku nyari -nyari karakternya, jadi dibelajarin dulu.Oh, gaya berdirinya gimana, cara jalannya gimana, ngomongnya tuh gimana ya, kalau nyanyi gimana, gitu.Karena kayak misalnya Bunda Hetikus Endang sama Eyang Titi, Kalo manggung, kalo nyanyi, sama -sama centil tapi genitnya beda gitu.Lucu banget ya.

3:15

Jadi ada perbedaan itu, dan itu yang aku agak lumayan harus dipelajari.Oh jadi gak semuanya ya ternyata.

3:22

Dia cantik banget loh sekarang, ya Allah.Dulu udah cantik, sekarang makin cantik.Boleh gak sih nanya soal hidungnya?Boleh.Eh, ini udah berapa lama sih abis post -op ya?

3:35

Post -opnya baru berapa ya?Mau tiga bulan, apa udah tiga bulan ya aku lupa.Aku lupa deh, pokoknya udah sekitar bulan ke -3 deh, mau masuk -masuk bulan ke -3.Karena masih ada rasanya kan.Ini tulang iga?Tulang iga full.

"99% accuracy and it switches languages, even though you choose one before you transcribe. Upload β†’ Transcribe β†’ Download and repeat!"

β€” Ruben, Netherlands

Want to transcribe your own content?

Get started free
3:53

Berarti lama dong operasinya?Lumayan, karena aku ada dua tindakan kan di bawah mata, jadi operasi bawah mata ini itu diangkat gitu.

4:01

Oh oke.

4:02

Sama ini, sama ngambil iga disini, jadi ada tiga operasian.8 jam nggak ada?Kayaknya nggak sih nggak nyampe 8, mungkin pokoknya aku masuk Ruang operasi itu sekitar jam, pokoknya pagi -pagi, sore tuh udah selesai.Nggak tau deh di 8 jam.Kan nggak sadar.Iya, iya, iya.

4:21

Tau -tau bangun.Aku 8 jam soalnya.Ini di...Oh iya, kan operasi hidung gitu.

4:27

Iya, emang iya, pas bangun nggak sadarnya.Aku 8 jam soalnya.

4:30

Oh iya, iya.

4:31

Aku berapa jam sih?Jadi kan diambil dulu, terus dicacah dulu sama dokternya, terus dibentuk, baru diset gitu.Bangun emang kayak, oh iya ya, oh iya ya gue abis ini.Aku kena mental tau.Sama.Oh kamu juga?

4:48

Iya.Sama, itu aku cari.Ternyata istilahnya dia post of blues.Kayak baby blues.Ibu -ibu yang melahirkan, ada baby blues dia.Ini namanya post of blues.

5:02

Itu yang tidak pernah dibahas oleh orang -orang yang melakukan operasi.Apapun ya, apapun prosedurnya ya.Berarti sama.Aku...

5:12

Setiap hari, kan lagi bengkak nih.Baru seminggu operasinya.Ya bengkak lah.Tiap hari aku foto dari bawah.Jelek banget.Iya.

5:21

Sama?Sama.

5:23

Terus udah gitu dokter disana ngasih obatnya tuh banyak banget.Nah salah satunya itu sebenarnya untuk penenang.Cuman aku tak minum.Jadi kayak itu sampai 6 bulan loh aku.Itu nya?

5:39

Apa?

5:40

Aku sampai selama itu.Karena sebelumnya dua kali gagal.Oh iya, karena ada pengalaman itu.Ada pengalaman itu, aku sebelumnya di Jakarta dua kali gagal.Terus ke Amerika, baru ini.Jadi, apa ya, ini banget, berasa banget.

5:57

Kalau kamu, beberapa lama?

5:59

Mungkin, prosesnya lebih berat lagi, karena ada...Dua kali gagal ya....lewayat gagalnya itu.Kalau aku kan karena baru.Tapi, apa justru karena baru, aku malah lebih kaget ya.Gak tau juga deh.

6:12

Jadi, sempat -sempat kayak ngerasa...Aneh aja gitu, karena kan memang masih bengkak, dan gak tau akan segitunya gitu.Iya, iya, iya.Padahal, itu tuh bengkaknya minimal banget.Gak ada, gak ada apa, lebam -lebam biru -biru tuh gak ada.Aku liat beforenya, afternya tuh kayak, wow gitu.

6:31

Gak ada lebam -lebam yang maksudnya sampai berlebihan gimana -gimana.Cuman, karena mungkin, karena gak kelihatan lebamnya, ada bengkaknya, jadi aku pikir tuh bakal begitu hasilnya.Jadi kayak, pas pertama liat nih, Kok kayak Megaloman?Di awal tuh, terus begitu mulai -mulai buka, kan aku tuh rajin gitu ngebersihin, jadi bener -bener hati -hati banget dibersihin, pake oil dulu.Aku ngambil yang oil yang aman aja, VCO aja gitu, yang beneran udah alami, udah aman.Aku ini terus dibuka, pas dibuka perban gitu, pas ngeliat, awalnya kan masih gede, terus aku gini, Pas liat ke bawah gitu, kok kayak avatar ya gitu.

99.9% Accurate90+ LanguagesInstant ResultsPrivate & Secure

Transcribe all your audio with Cockatoo

Get started free
7:16

Aku whatsapp sama dokter kompinya, ini ntar turun kan?Ini ntar gak memblek gini ya?Enggak, tenang aja itu masih bengkak katanya dia gitu.Karena belum ngerti kan aku.

7:29

Aku sampe susternya kayak ini kali ya, asisten dokternya aku chat terus mana dia jauh di Amerika, tiap hari dia bilang sabar ini lama bisa sampai 6 bulan sampai setahun gitu, jadi harus sabar.Untung dia gak kesel ya, dia bilang maaf ya aku.bawel.Terus dia bilang, gak udah biasa.Jadi, menurut dia pasiennya, semua pasien hampir semuanya kayak gitu.Dan ternyata ada di kontraknya itu, di bawahnya ada tulisan.

7:57

Bahwa, itu mengalami itu biasa.Memang termasuk.Di proses pemulihan.Iya, makanya harus disitu dibilangnya trust the process.Jadi emang pelan -pelan.Nah kalau kamu decide untuk, yaudah deh gue mau operasi hidung berapa lama?

8:15

Nah itu lucunya gini ya, decide -nya itu.Kan aku ketemu dokter Tompi itu 2014.Live di panggung.Di tawar live di panggung 2014.Dokter Tompi lagi jadi juri, aku lagi nge -host gitu.Ren, ren hidung lo gue benerin dikit, katanya dia gitu.

8:32

Oh, kita masih bercanda -bercanda tuh.Entar aja, entar aja gitu.Tapi udah ada, sebenarnya kepikiran tuh udah ada.Pada waktu itu tuh udah, ya kali ya dibenerin.Cuman kayak dulu tuh ngerasa, ah gak perlu.Belum perlu tuh dulu tuh.

8:45

Jadi kayak, ah enggak lah gak perlu gitu.

8:47

Terus, tapi karena sering apa, terngiang -ngiang.Mencari -cari lah kan.Reset lah apa.Terus liat before after.Terus nyari tau prosedur operasi itu tuh.Apa aja nanti yang dilakukan, pembedahannya gimana, resiko kesehatannya apa gitu.

9:09

Jadi aku tuh bener -bener udah seriset -riset itu, tiba -tiba lewat lah waktu 5 tahun.Lupa tuh, udah lupa.Tiba -tiba muncul lagi keinginan itu, riset lagi.Liat -liat lagi, lewat lagi waktunya.Terus tiba -tiba sebenarnya udah lupa, itu tuh udah lupa.Nah, waktu aku ngedatengin dokter Tompi tuh udah ngerasa urgent banget nih, bawah mata cekung.

9:40

Oh sebenernya mata dulu.Itu.

9:43

Kayaknya udah ganggu nih, karena kan aku sering make up.

9:46

Nge -crack mulu nih di sebelah sini gitu, karena kan dia cekung, terus iniannya tuh kering gitu.Jadi kayak, gak seger aja mukanya.Kalau di make up tuh, mau teknik yang gimana pun juga gak seger aja gitu lah.Gimana ya, ah udah deh.Kayaknya ini yang paling urgent gitu.Ya udah deh bawah mata.

10:03

Gak kepikiran.Pas saat itu tuh gak kepikiran untuk langsung memutuskan OP hidung.Datenglah ke dokter Tompi.Bla bla bla bla bla bla bla konsultasi iseng nanya dokter Tompi.Kalo hidung gue dikerjain mau diapain?Nggak kayak lu lagi makeup aja, atau dia gitu.

10:21

Nih, nih, nih, nih, nih bagian sini.Ini sedikit aja gini, ini gini.Nggak usah macem -macem, hidung lu kan trademark lu.Kalimat itu yang meyakinkan aku.Jadi kayaknya gue operasi malah karena dokter tompi deh.Tapi emang bagus, maksudnya kayak enhance aja jadi gitu.

10:39

Beberapa -beberapa orang yang komentar tuh kayak, lu kalo orang nggak tau lu, Pasti gak tau deh kalo hidung lo operasian, karena nyatu banget katanya sama hidung lo.Gitu, jadi keputusan itu pas lagi konsul mau bawah mata.Tiba -tiba cerita, karena dia ada bilang, hidung lo kan trademark lo.Oh berarti dia tau nih apa yang harus dilakukan.Dia kayak, yaudah deh.Jadi kayak, sebenernya kayak di shading ya.

11:08

Iya, gitu.Jadi kayak make up gitu.Shading pas dilihat, oh iya juga ya.Cuman, pas awal -awal aja aku masih kagetnya pas awal -awal.Karena bengkak.Karena bengkak itu.

11:18

Itu.Berarti, tapi ini lumayan cepet kalau menurut aku ya.Maksudnya 3 bulan udah.

11:24

Sudah bisa dinim.Sebenernya 2, pas dia 2 mingguan, apa 3 minggu gitu.Udah cakep sebenernya bentuknya.Cuman aku karena belum terbiasa kali ya.Terus rasanya kayak,gitu bagian batang sininya kan masih tinggi tuh.

11:39

Ya itu yang aku agak panik.Ini entar gimana.Nah emang aku waktu ngeliat foto abis operasi.Enggak kok bagus -bagus aja.Jadi emang di kepala ya.Di kepala.

"Cockatoo has made my life as a documentary video producer much easier because I no longer have to transcribe interviews by hand."

β€” Peter, Los Angeles, United States

Want to transcribe your own content?

Get started free
11:52

Orang tompi nya sendiri bilang gini.Lu aja karena lu ngerasa.Orang yang ngeliat lu tuh.Normal -normal aja.Iya, iya, iya.Oh iya, iya, gitu ya.

12:01

Sampai aku pakai kamera kecil untuk ngecek di dalam.Bohong?Kondisi, iya.Dokternya kaget loh.15 tahun gue praktek, belum pernah ada pasien yang ngasih video sampai masuk -masuk ke dalam hidung.Kamera kecil, gue masukin ke hidung, terus sambil direkam, di foto.

12:17

Kan masuk ke handphone tuh, connect tuh.Iya, iya.Dimasukin, terus diliatin.Ini normal gak kondisinya?Ini begini, ini begini, ini begini, gitu.Oh sampai kayak gitu.

12:27

Dikirim.Normal itu katanya, aman.Jadi pemulihannya tuh gue di track yang bener gitu.

12:34

Lucu banget.Dokternya shock.Berarti kamu seorang Rina, kamu gak against plastic surgery ya.Maksudnya you're open ya berarti ya.Kan ada orang yang kayak enggak gitu.Tapi ini gak sih karena emang kepikiran gak dari waktu kan ada orang dari zaman dulu udah kepikiran kayak gue mau melakukan ini gitu.

12:56

Dulu gak sama sekali enggak berarti ya?Oh ada, justru.

12:59

Maksudnya sebelum 2014 itu?Oh kalau sebelum 2014 justru enggak, karena dulu tuh aku enggak ngerasa pesek.Aku juga.

13:08

Dulu tuh aku enggak ngerasa, enggak dulu kita mancung, tapi ke dalam.

13:13

Cuman pipinya lebih maju kali ya.

13:16

Sama.

13:18

Tapi enggak loh, dari jaman -jaman aku SMA, kuliah itu tuh aku enggak ada rasa, jadi gue tuh enggak tahu, ku tuh termasuk cantik atau jelek tuh itu dulu enggak ada kepikiran ke situ.sempet SMA kan aku ada rekaman lagu lah gitu rekaman sempet ada album jaman -jaman SMA sempet ditawarin sama produsernya, Rine dong lu dimancungin ngapain karena maksudnya ngapain tuh Nggak ngerti, nggak ngerti struktur wajah, nggak ngerti yang bagus itu apa, golden ratio -nya gimana.Itu dulu tuh nggak ngerti.

13:51

Semua nggak kepikiran ya?Jadi nggak kepikiran.

13:53

Jadi kayak, ah ngapain di operasi?Nggak, nggak usah gitu.Mana takut lagi kan gitu.Cuman pas setelah 2014 kayaknya mulai -mulai apa gitu.Mulai ngerti kalau, oh hidung gue tuh strukturnya begini ya.Gitu.

14:08

Mulai pelajarin struktur muka.

14:11

Mulai make up.Aku 2018 baru kepikiran.Oh 2018 baru kepikiran?

14:19

Itu apa yang mendasari tiba -tiba kepikiran?Awalnya, kan filler dulu.Oh, seperti filler.

14:27

Aku filler, jadi melalui filler benang.Dan ternyata kalau misalnya udah diulang -ulang, kalau di benang itu nggak bagus.Jadinya nanti menimbulkan ada di dalam tuh kayak ada kan pasti ada lukanya.Jadi jendol -jendol gitu.Jadi kalau udah diulang -ulang terus tuh nggak bagus.Nah dari situ kayak, aduh berani nggak ya gitu.

14:47

Oh sempet gak, sempet takut maksudnya?Takut banget, takut banget.Jadi itu keputusan yang...Itu dia.Sangat tidak apa -apa.Terutama idung ya.

99.9% Accurate90+ LanguagesInstant ResultsPrivate & Secure

Transcribe all your audio with Cockatoo

Get started free
14:57

Senter gitu.Jadi kayak itu tuh keputusan yang bener -bener gila.Pemikirannya panjang banget.Terus udah gitu aku kepikiran gini, ini kamu sama gak ya?Ini orang bakal ngomong apa ya?Iya.

15:10

Terus ini netizen, ya kita kan gak pernah tau.Kita gak ngapain -ngapain aja bisa, wow macem -macem diomongin gitu ya.Itu aku...Itu juga yang salah satu jadi, ntar dulu deh gitu.

15:24

Iya kan?makanya itu disitu aku bikin kayak semacam bukan artikel atau apa ya, bikin semacam tulisan kan waktu aku launching idung baru.Aku disitu tulis juga jadi ini tuh menghadapi segala resiko sampai memikirkan resiko gimana perubahan persepsi orang sama aku sama persepsi aku ke diri aku sendiri juga.Karena kan Terbiasa dengan wajah itu, aku bermain konyol.Nanti kalau jadi bagus, gimana ya aku akan bersikap gimana?Aku aja tuh... masih agak bingung sebenernya untuk bersikap gitu, maksudnya untuk menempatkan dirinya.

16:00

Aduh, gimana ya ntar dikira gimana gak ya, ini gue masih lucu atau gak?Gitu, masih gitu.Cuman seiring waktu, mungkin sekitar 2 mingguan kemarin lah mulai -mulai syuting -syuting lagi di TV, mulai terbiasa tuh.Makanya kemarin yang, apa tuh namanya, yang impersonasi hari ini, itu baru mau aku, baru coba lagi, karena sebelumnya gak mau, makanya aku maunya 3 bulan full gak mau ada di TV dulu.

16:28

Jadi emang prosesnya pelan -pelan, tapi kamu termasuk kalau menurut aku ya, kamu berani gitu maksudnya, kamu kayaknya lebih punya kekuatan ini gitu, kalau menurut aku, karena mungkin udah biasa kali ya, maksudnya dengan your big name gitu, cuman kalau kita track back ulang gitu, masa kecil.Kamu anaknya termasuk yang introvert gak sih sebenarnya?

16:51

Bukan introvert ya, lebih ke insecure.Insecure.Ada rasa itu, setelah mulai menyadari, mulai tau standar kecantikan, standar orang -orang sukses, standar perempuan -perempuan pintar, yang enggak, mulai ada perbandingan -perbandingan, mulai sadar tuh ada perbandingan -perbandingan itu, Nah, mulai tuh ada kepikiran kalau dulu tuh enggak.Oh justru pada saat kecil enggak?Enggak, waktu kecil tuh justru banci tampil kali ya.Anak kecil nangis kalau diajak naik panggung, kalau aku nangis pengen naik ke panggung.

17:32

Oh extrovert ya.Tapi pas lebih dewasa jadi sebenarnya malah insecure.

17:38

Jadi malah kayak tau gitu mendingan aku enggak usah.punya kesadaran, ini gitu.

17:45

Tapi apakah ini berpengaruh dari, karena kan kamu, ya kan kamu harus tampil, terus dilihat orang banyak, terus denger kata orang gitu, dari situ gak sih sebenarnya?

17:56

Kayaknya sih, mungkin karena kalau aku tampil, tampil itu sesuatu yang beda gitu, misalnya kayak aku nyanyi kek, aku ngehost kek, ngelawak atau apa, ada sesuatu yang ditampilkan.Jadi itu, Ilang aja sama sekali gitu, beda sama sekali sama di luar itu kan begitu keluar tuh kayak copot topeng udah.Oh jadi buat kamu lebih ke kamu sehari -hari ya?

18:22

Iya.Jadi di luar, di luar dunia keseniannya gitu.Justru pada saat kamu naik panggung kayak, ah oke ini gue perform.Iya.Pas turun baru kayak balik lagi ke Rina gitu.

18:33

Iya, baru kayak apa sih gue tuh siapa sih, apa sih gitu mulai -mulai gitu.Iya.Ada gitu, jadi kayak ngerasa, emang sepenting itu ya gue?Gitu kayak, ah gak penting ngapain sih, gitu.Tapi begitu udah perform, ah gue mau mainin ini, mau mainin ini, apa kreatifitas tuh muncul aja gitu.

18:54

Ini seniman asli biasanya kayak gini nih.Iya loh, seniman ini, kamu tuh seniman darahnya.

19:00

Gitu, gitu, gitu, gitu, gitu.

19:02

Soalnya apa aja bisa kan, dia lucu, ya ngelawak, suaranya bagus banget.Wow.

19:09

Wow, iya kan.Aku baru menyadari, baru mengerti-talent ini ya setelah jalan lama juga sih, sebenarnya.

19:21

Tapi artinya kamu gak gini, you have this gift, dan kalau menurut aku kan kamu bilang tadi, pada saat kamu turun, kamu melepas topeng, kalau menurut aku gak melepas topeng.Itu kan cuma kamu memilih untuk perform jadi siapa, cuma suara nyanyi, gak bisa dibikin -bikin lah.

19:44

It's part of you gitu maksud aku.Kalau aku yang ngeliatnya ya.Karena kalau ngeliat video kamu, kamu jago make up.Mohon maaf ya.Kamu jago make up.Terus dari cara kamu bikin video, gak semua orang itu bisa.

19:55

Jadi kalau menurut aku itu, your whole package buat aku jarang gitu.Gak banyak orang kayak gitu.Jadi, menurut aku it's you.Sabar, kenapa jadi melo ya.

20:09

Aku meleleh.Soalnya kan keliatan, mungkin karena aku empat kali ya.Aku bisa merasakanmu.Aku tuh membaca itu dari Kak Sarah sejak aku sering ngeliatin Kak Sarah.Jadi kayak, ini orang tuh empatinya gede banget.Jadi kayak apa -apa tuh cepet -cepet ngerasain gitu, cepet ngerasain orang.

20:29

Jadi kayak, Kak Sarah gitu tuh kayak, ih tau banget itu rasanya.

20:35

Gitu, aku gitu.Kayak aku gak tau ya, pas kemarin ketemu di tim itu, kita bikin video, kita pegangan, pas pegang tangan kamu, aku ngerasain sesuatu gitu, sejujurnya.Tadi kamu bilang kamu insecure, I don't think you have to be insecure.Karena, kalau menurut aku kamu spesial.Wow, wow.Banyak orang yang pengen kan, tapi emang, apa ya, itu kan kalau misalnya di dalam darah, Darah seni mungkin gitu.

21:08

Iya, darah seni maksudnya.

21:11

Tapi maksudnya kayak aku ngerasa, oh punya talent ini, aku bisa nyanyi, aku bisa ini, aku bisa itu, tapi kalau di luar itu kan ada hal yang beda aja gitu, di luar panggung.Di luar panggung tuh kalau misalnya aku mau bikin sesuatu, kayak aku mau ngomong, aku mau, kadang -kadang aku mau ngomong aja pun, Orang peduli emang sama pikiran aku gitu.Kayak gitu.Ada hal -hal kayak gitunya.Cuman hal -hal kecil itu aja gitu.

21:44

Tapi itu cukup mengganggu.Tapi kalau kan sekarang sama suami pasti kadang -kadang kamu share gitu ini.Ini kan kalau menurut aku adalah apa ya?Bisa dibilang bawaan dari dulu ya berarti ya?Apa kamu sering memendam rasa sebenarnya?

21:58

Ya itu, memendam rasa makanya aku suka gerd.Itu akibat dari memendam rasa.

22:09

Masalahnya kita di perut.Iya masalahnya di perut kan.Tapi sekarang udah mulai ini gak?Maksudnya kan udah disadari.

22:17

Sakit pinggang.

22:18

Sakit nek.

22:20

Udah mulai disadari, terus cuman udah mulai bisa.Tapi iya, beda -beda.Maksudnya setelah menyadari, oh ada beberapa hal yang dulu aku gak tau, sekarang tau.Terus akhirnya jadi, oh perbaikan pola makan, perbaikan kebiasaan.waktu tidur, kayak gitu.Meskipun sebenernya tuh kayaknya ada faktor lain deh yang kayaknya gak semudah, gak semudah apa, ganti pola makan terus lu jadi sehat, gak semudah itu, gitu.

22:51

Karena faktornya kan banyak tuh, ada banyak, wah macem -macem gitu yang harus diselesaikan, gitu.Tapi gak enakan juga orangnya.

23:01

Iya.

23:04

Iya.

23:05

Kadang -kadang kayak, kadang -kadang tuh suka, yaudah deh iya gitu, padahal mah hatinya gak nyaman.

23:10

Iya.Over thinking, dan over apa, analisa.Jadi kalau mau tidur, biasanya suka kayak, misalnya gini nih kita interview, nanti malam kamu bakal mikirin lagi gak?Kenapa tadi aku gak ngomong gitu ya, gitu.Kenapa tadi aku, iya padahal ini, iya tau, padahal gini, gitu.Terus itu tuh bikin gak bisa tidur.

99.9% Accurate90+ LanguagesInstant ResultsPrivate & Secure

Transcribe all your audio with Cockatoo

Get started free
23:30

Terus biasanya yang dilakukan apa?Nah, kalau dulu, Aku memaksakan diri untuk tidur.Semakin memaksakan, semakin keringet dingin.Tapi beberapa waktu, belum lama ini lah, belum lama.Aku mulai, ah kalau gak bisa tidur, yaudah gak usah tidur.Ngerjain aja apa deh yang lain.

23:50

Sampai lupa hal itu gitu.Apa kek gitu, mau ngapain kek gitu.Mau scroll -scroll kek.Mau belanja online kek.Mau... apa kek main sama kucing kek atau apa, jadi biar -biar bikin lupa sama itu, gitu.Nanti tau -tau baru ngantuk deh tuh, gitu.

24:09

Cuman memang lama.Jadi niat hati tidur jam 2 misalnya, jam 2 tuh udah rasanya udah paling pagi, gitu.Niat hati tidur jam 2, karena gak bisa tidur, bangun ngerjain apa -apa.Tau -tau sudah matahari terbit.Sampai gitu.

24:27

Tapi kalau misalnya artinya kan sama suami, Kadang -kadang suka, maksudnya kamu sharing juga gak?

24:32

Oh iya, sharing banget.Aku sharing banget sama suami.Kayak aku gak bisa, ini nih aku kepikiran ini nih, gitu.Karena ternyata, kalau dulu masih mendem kan.Sekarang udah mulai tuh, udah mulai apapun.Dicoba aja cerita.

24:46

Itu gak biasa, gak biasa.Gak biasa, tapi dipaksain untuk cerita, akhirnya baru merasa.Oh iya, kalau udah diceritain enak kan, gitu.Baru ya?2025 gak?Apanya?

24:59

Mulanya.Aku baru tau.Kayak gitu.Kayaknya sih.Mungkin setahun, dua tahunan ini kebelakang.

25:05

Soalnya 2025 kemarin itu tahun untuk kita semua belajar sebenernya.Kayak kehidupan yang dialami itu bener -bener kayak gini.Sampai semesta memaksa kita untuk belajar tentang diri kita.Jadi kayak baru yang tadinya kita gak pernah terus kita baru berani nyoba gitu.Oh iya bener.Bener -bener.

25:31

Aku sih mulainya dari 2000, kesadaran ini mulai berlaku saat pandemi kayaknya.

25:37

Oh kesadaran, iya kesadaran.2019 akhir tuh, 2020.

25:42

Mulai kayak menyadari hal -hal yang dulunya gak paham gitu.Mulai kayak, oh iya ya.Jadi ada dua momen yang bikin cara pandang aku terhadap cara kerja dunia ini berubah gitu.Yang pertama waktu 2017, 2018 gitu pas aku lepas hijab.Cara pandang aku jadi berubah tuh.Nah terus pas pandemi, itu pun juga jadi... ...jadi beda aja cara pandang aku terhadap dunia gitu dibanding waktu sebelum -sebelumnya.

26:14

Berjalan deh tuh ya.Iya.

26:15

Ya cuman emang kamu berarti emang... ...ada orang yang... ...aku bilangnya sadar sama belum gitu.Kamu termasuk yang emang improving terus artinya emang....eskelate terus perjalanannya tuh kayak gini.

26:31

Tapi pas setelah tau gitu ya kayak mendingan kayak dulu deh gak tau apa -apa.

26:37

Jadinya memang kayak hatinya lebih gak enak ya.Sebenernya kayak yang harus dilalui lebih gak enak ya.

26:43

Jadi mendingan gue jadi orang yang gak sadar deh gitu.Emang berasa banget juga ya ternyata ya?Malam ini lebih berat loh.Lebih kayak...karena oh ini tau begini jadi mau, ya gak bisa, gak lepas gitu rasanya gitu.Kalau dulu aku masih bisa marah, teriak tuh masih bisa.

27:06

Kalau sekarang tahan, tahan, tahan, tahan, tapi ada satu momen, gitu.Tapi kadang -kadang aku suka jelasin sama orang -orang di sekeliling yang kerja gitu.gue punya kondisi begini, gue tau dalam kondisi apa gue akan pecah, gue tau dalam kondisi apa gue akan tenang, jadi menghindari hal -hal yang mungkin akan memecah itu, gitu.Jadi aku sebisa mungkin mending jelasin dulu, supaya, karena aku juga nanti aku udah kalau misalnya pecah, marah, kan overthinking lagi.Iya, aduh gue ngapain nih, gitu ya.Iya, duh tau gitu kan jangan gitu, gitu kan.

27:50

Kamu nikah tuh tahun berapa sih?2019.Oh 2019 tuh nikah?2019 nikah, berapa bulan Covid?Oh iya juga, covid lama loh itu waktu itu.

28:01

Itu dia pandemi itu.Tapi ya berterima kasih juga karena ada pandemi.

28:05

Jadi berpikir ya.Iya kami berpikir.Iya, banyak.Iya aku agak lama tuh.Belajar banyak, tapi gak tau kenapa kalau buat aku tuh 2024 sama 2025 banyak.Kayak, oh my God iya ini ini.

28:17

Cuman jadinya lebih happy gitu maksudnya ke diriku ya.Kayak, oh lebih kenal gitu sama diriku.Kamu juga pasti juga sama.

28:27

Lebih mengenali diri sendiri kan?

28:31

Kan aku waktu itu pernah, aku lupa nonton video dimana udah agak lama.Tentang Chowdhury.

28:38

Can we talk about it?

28:39

Gak apa -apa, are you okay?I think it's okay.Gak apa -apa.Karena aku dulu itu tahun 2014 sampai 2015 itu sempat jugaapa namanya, kayak berusaha gitu ya.Waktu itu sampai hidrotubasi 6 kali.

28:56

Gagal.Aku pengen punya anak, gitu.Nah, habis itu, aku gak happy.Stress, ternyata.Terus, aku nanya sama diri aku.Is it really what I want?

29:10

Ternyata, gak lagi gitu.Karena kan gagal terus.Terus kayak, aku melakukan itu, aku mikir lagi, gitu.Ini karena, jadi dulu taunya, oh kalau orang kawin, itu harus punya anak gitu.Iya, iya, iya, iya.Nah kalau kamu sampai ada, maksudnya, yaudah deh, child free gitu, itu trigger -nya apa?

29:34

Trigger -nya ya itu, karena kesadaran itu, udah mengenali kondisi diri sendirinya itu.Jadi kalau aku ada anak, udah kebayang, 5 tahun, 10 tahun ke depan, kondisi anak udah mulai, mulai bisa bertanya, mulai punya kemauan.Ini bakalan gimana tuh kayak udah kebayang gitu, dari sekarang.Karena akunya udah mengenali diri aku sendiri akan seperti apa, dalam kondisi apa kan.Jadi kayak akhirnya memutuskan, kayaknya mendingan jangan deh, gitu.Dan aku juga takut salah satunya misalnya ada genetik aku, sifat aku.

30:16

yang begini, sifat yang tidak menyenangkan ini nanti turun ke anak, tiba -tiba anaknya nanti akan dewasa di tahun berapa, dan di tahun itu nanti kehidupannya akan seperti apa, dia akan ngerasa gimana nanti, gitu.Kayak udah mikirin ke situ, jadi kayak, haa mendingan jangan deh, mendingan jangan gitu, karena akunya tau nih kondisi akunya begini, gitu.Berarti awal itu kamu diskusi dulu ya sama suamimu ya?

30:42

Iya, aku diskusi mendalam,

30:44

gitu, bahkan sama mertu aku kan tadinya juga nanya terus kan, tapi pelan -pelan aku harus jelasin ini, harus harus ini harus dijelasin supaya gak ngerasa jadi kayak ada suatu pihak yang gak enak, suatu pihak yang gimana, ini harus diskusi, harus diskusi gitu, jadi gimana caranya deh aku ngomong Pelan -pelan gitu, penjelasannya aku ngobrolnya sama suamiku dulu, ini kondisi aku kan gini -gini.Dan ternyata sama dia pun juga akhirnya paham gitu.Jadi kayak mungkin satu frekuensi kali ya.

31:21

Iya berarti emang udah you guys meant to be, itu berarti tahun berapa pas kayak decide yaudah gitu.

31:28

Aku dari sebelum nikah.Oh dari sebelum nikah udah.Kan aku nikah tuh dua kali.Nikah yang pertama juga memang udah gak kepikiran tuh.Nikah yang kedua juga sama, gak kepikiran untuk punya anak.Dan nikah yang ketiga tuh kayak ngelanjutin yang sebelumnya.

31:48

Karena dulu bahkan berpikirnya untuk gak menikah sama sekali malah.Kalau dulu tuh kayaknya gak usah deh gitu.Karena kan dari waktu dari aku nikah yang kedua menuju ke yang terakhir ini tuh, ada mungkin sekitar 3 tahunan waktunya atau 4 tahun mungkin, 3 atau 4 tahun, oh itu udah lupa.

32:08

Jadi emang kayak, ah udah aja gitu ya.Kalau aku awalnya karena terlalu mendengarkan apa kata orang.

99.9% Accurate90+ LanguagesInstant ResultsPrivate & Secure

Transcribe all your audio with Cockatoo

Get started free
32:16

Memang sepengaruh itu.Jadi gak mungkin nih kalau ada orang yang bilang, oh jangan pedulikan omongan orang.Manusia itu satu -satunya mahluk yang paling peduli akan segala.Jadi gak mungkin, gak mungkin kalau gak peduli omongan orang gitu.

32:30

Sampai dulu itu kayak, Aku dulu mikirnya ya, dulu umur 34, udah umur segini.belum kawin, terus kayak ada orang ngomong, udah tua apa gini -gini.Jadi di kepala aku tuh, ya kawin punya anak gitu.Tapi gongnya itu, gongnya setelah gagal 6 kali.Jadi disuruh HSG, di meja itu aku kesakitan, disitu trigger, aku breakdown disitu.Sakitnya itu, jadi mungkin badan kita ini kan lebih pinter ya kadang -kadang ya, yang ngasih sinyal bahwa, udah badan lu ini trauma loh, gitu.

33:08

Maksudnya kan bener -bener sampe 6 kali, itu sakit banget gitu.6 kali itu 6 -nya sakit?Yang terakhir kita pindah dokter.Waktu itu pindah dokter, terus harus di HSG, jadi di foto, dilihat kondisinya, cuma harus dikasih cairan.Nah, pada saat dimasukin cairan tuh, pokoknya itu sakit banget, dan itu ketrigger semua.Tapi dari situ, terima kasih, aku mengalami itu, jadinya kayak aku mikir banyak gitu.

33:39

Ini, Sarah, ini, aku ke diri sendiri ya, ini sebenernya kamu emang mau ini atau enggak?Terus akhirnya, oh iya.

33:53

Nggak happy ya, gitu.Karena ngerasain penderitaan itu kan, sakitnya.

33:59

Terus kayak, ada lagi setelah itu, ada yang nawarin IVF.Logikanya gini, kalau emang bener -bener mau, pastikan aku mau ngejalanin itu.Iya, iya, iya.Mau sesakit apa juga, karena saking maunya ya.Artinya, oh mungkin gue belum siap emang gak.I don't think it's for me, gitu.

34:25

Salah gak?Iya, iya, iya.

34:28

Jadi oh yaudah deh.Jadi kamu kalau sekarang ngejaga aja?

34:32

Ngejaga aja udah.

34:33

Jadi, yaudah.

34:35

Iya, iya, iya.Dan sampai akhirnya juga kadang -kadang suka lupa aja gitu.Lupa aja gitu.Oh iya, iya.Aku pernah ada pernyataan itu ya di publik gitu.Aku aja kadang suka lupa gitu.

34:46

Dan banyak juga sih sekarang ya.Kita tuh nggak bisa ngengkapin semua gitu ya.Kalau bersuara dikit dibilang rebel.Kalau misalnya berbeda sedikit langsung di...Katain gitu.Kamu waktu SD, SMP itu pernah gak ngalamin kayak dibully gitu?

35:09

SD pernah berantem sama cowok tapi.Wow.Gara -gara ngebelain saudara kembar aku dikukul.Aku tendang dia.Aku masih ingat namanya Dista.Dista.

35:24

Terus abis itu aku ditendang lagi sama dia di... dibanting, untung gak kena ya, hampir kena ujung meja tinggal berapa?sedikit tinggal sedikit karena aku ngeliat ujung meja itu tapi aku gitu -gitu terus udah berantem itu aja waktu kecil karena ngebelain si saudara kemarku kan kan kita satu kelas dulu lucu SMP aku tuh dibully bukan aku yang dibully ngebelain temen yang dibully aku jadi dibully gitu jadi gara -gara siapa ya ada siswanya tuh cantik.Dibully kan, kan aku bukan termasuk yang cantik kali dulu, jadi aku gak dibully.Terus pas ngeliat gitu, kenapa sih?Gitu, aku gitu.

36:08

Jadi kayak kenapa harus digituin.Oh ini yang tipe galak nih, ada di kelas aku nih dulu nih.Dia yang selalu ngebelain temen -temennya ada.

36:15

Kalau aku tuh dibully.Tapi pernah, aku pernah juga dibully.SMA juga sama juga gitu, gitu dibully juga.Dibullynya tuh gara -gara kan lagi bulan puasa, diem di kelas.ada nih orang -orang ini, aku udah ngajak si Nurina lah, gitu ngomongnya gitu, suaranya gitu.Terus nyampe di kantin, aku ke kantin sendiri.

36:42

Karena aku masuk majalah Mangle, dulu di Bandung.Majalah Jawa Barat, itu terkenal banget ya masuk majalah itu.Jadi ada berita tentang aku, dan ceritanya ada pelajaran bahasa Sunda.Itu kan bahasanya bahasa Sunda, jadi bahasa Sunda dibagiin majalah -majalah -majalah Sunda untuk dipelajarin.Adalah satu kelas yang nemuin foto aku di situ.Nah si orang ini ngomong gitu, Malu -maluin katanya, masa anak -anak Pasundan Dua, jadi Pasundan Dua tuh di Bandung dulu tuh kayaknya, wah harus yang prestis gitu.

37:16

Masa masuknya ke majalah Mangle, malu -maluin, dan suaranya tuh, suara orangnya tuh gitu, aku sampe inget sampe saat ini, sampe detik ini.Ngerakena tuh budak Pasundan Dua, manya masuk majalah Mangle, oi.Gitu.Akhirnya karakter itu aku pakai buat karakter si Enur Gemilang.

"I'd definitely pay more for this as your audio transcription is miles ahead of the rest."

β€” Dave, Leeds, United Kingdom

Want to transcribe your own content?

Get started free
37:34

Oh si Enur Gemilang.Lucu, jadilah sebuah seni guys.Lucu tapi.Itu dia.Oh.Buat aku, kamu adalah orang yang berani ngomong, berani berbicara gitu.

37:50

Kamu punya pesan gak untuk mereka?Yang punya pemikiran seperti kamu.Kayak mungkin mereka tidak berani mengungkapkan bahwa, iya gue cautri.Iya gue ini, gue itu.Karena kalau menurut aku, kamu Apa ya, kayak gak banyak orang yang berani di publik ya, gitu.Gue begini, gitu.

38:10

Banyak perempuan -perempuan muda di luar sana yang kayak jadinya ngikutin aja.Tapi sebenarnya...

38:18

Iya sih.Karena itu kan faktor lingkungan juga.Terbiasa tinggal di lingkungan yang gimana, yang akhirnya...kita terkungkung disitu, akhirnya gitu.Dan kadang -kadang, aku pikir juga dengan adanya sosial media, apapun kita bisa lihat sekarang di dimanapun gitu, pendapat -pendapat tentang orang, atau pikiran -pikiran perempuan -perempuan siapalah yang kita mau cap cerdas, mau kita cap dia ini perempuan pinter atau gimana.Kadang -kadang, aku pikir itu akan berpengaruh, tapi ternyata untuk sebagian orang, sebagian lingkungan tertentu, itu tuh gak ada pengaruhnya, jadi tetap aja mereka tetap hidup di alur yang sama gitu, jadi makanya mereka jadi gak bisa ngomong gitu, karena gimana ya cara ngomongnya, mungkin karena bingung itu kali gitu, jadi jangan kan untuk ngomong di publik, untuk menjelaskan ke orang tuanya aja mereka gak bisa.

39:16

Pesan kamu buat mereka apa?Apanya pesannya?Gak usah dipaksain, sabar.Gak usah dipaksain.Gak usah ada yang gak, udah se ininya aja.Se jalannya aja.

39:30

Karena kadang -kadang juga tiba -tiba tuh suka ada momen yang memang udah harusnya kita ada di mana, akan ada di situ.Kalau enggak ya memang berarti bukan di situ aja gitu.

39:40

Jadi harus menemukan keberanian untuk ngikutin hatinya.Ya.Seperti Rina Nose.Wow.Eh, kok gitu?Dia lucu banget deh.

39:53

Karena dari mata kita, kalau kalian perhatikan, kita berbicara sebenarnya.

39:57

Iya gak?

39:58

Iya.Jadi kita ngobrol nih, ya kan?Jadi yang di belakang kita, di dalam kita lagi ngobrol, bener gak?Iya, iya.Kita ngobrol.Tapi kayak, no, no, no, no, no.

40:06

Tapi ini ada obrolan lain loh.Iya, ada obrolan lain.Sumpah.Aduh, kayak, tapi gak boleh off cam.

40:11

Sorry.Kita konyambung sih.

40:16

Kayak, oh besok ngopi deh, gitu.Bener gak?Iya.Oke, kita mau games jawab cepat.Oke.

40:24

Wow.Ini harus cepat jawabnya.Iya, coba.

40:30

Cinta atau harta?

40:32

Harta.Yang realistis.Cinta itu kan masalah hormon.Cinta itu apa sih kalau menurut kamu?Ada datangnya dari hormon -hormon.Ada beberapa protein yang menyatu.

40:53

Itu bisa dijelaskan secara ilmiah.Itu cinta buat kamu itu.

40:59

Peluk atau cium?Peluk.Aku suka peluk -peluk.Aku juga.Host atau komedian?

99.9% Accurate90+ LanguagesInstant ResultsPrivate & Secure

Transcribe all your audio with Cockatoo

Get started free
41:09

Kalo itu susah, seniman.Itu tidak bisa dipilih.

41:15

Bisa gak sih gak usah milih?Gak usah milih ya.

41:18

Udah deh yang satu itu.

41:19

Aku merasa cantik pada saat aku?

41:22

Aku merasa cantik pada saat aku sendiri.Kalo ngeliat orang, ada lagi yang lebih cantik.Liat apa, ada lagi nih yang lebih cantik.Kalo sendiri, eh gue paling cakep ini.Enggak lah, cantik juga lah.Kan cantik itu beda -beda.

41:40

Untukku.Makanya cantik itu kan beda -beda.Jadi kalau ngeliat, eh ini cantik, cuman tipenya gini.Ini cantik, cuman tipenya gini.Kalau sendiri, cantiknya udah milik diri sendiri.

41:50

Tapi kalau buat aku dia cantik.

41:53

Sebelum operasi juga cantik.Dibuat oleh Dr. Tompi.Langsung ke situ.Iya kan langsung ke situ.

42:00

Oke.Aku merasa, wow!Aku merasa sangat terkenal ketika aku...

42:05

Ketika aku di panggung.Kan kalau udah gak di panggung, aku merasa bukan siapa -siapa.Itu.Oke.

42:14

Aku merasa menyebalkan ketika aku.

42:17

Marah.Suka marah, tapi bagus.Marahnya tuh menyebalkan.Bukan marah sama marah -marah beda ya?Aku tuh gak pernah marah -marah.Tapi sekalinya marah, aku tau itu sangat menyebalkan sekali.

42:30

Tapi kamu tau gak?

42:31

Marah itu penting.Iya memang.Karena kalau digiem -diemin aja, jadinya kita ngerti.Lambung, kepinggang, kelutup.

42:41

Kepala sakit.Itu migren.Itu dia lah.Gak apa -apa.Bukan marah -marah.

42:46

Marah boleh.

42:47

Bukan marah -marah ya.Nalis boleh.

42:53

Aku sekali kok.Sekalinya marah.Sekali aja.Tapi udah.Orang langsung trauma.Orang langsung males aja udah.

43:04

Jangan -jangan dulu kita kembar.Kan sekarang juga kembar.Siapa tahu pas live kita kembar.Bisa jadi.Oke.Aku merasa malu ketika aku Salah ngomong.

43:15

Salah ngomong malu.Biasanya malu.

43:18

Malunya sampe overthinking kan.

43:20

Oh iya kita overthink ya.Bener.Kembar kayaknya nih emang.Aku cantik, aku...Ada lagi.Aku cantik, aku manis, aku imut.

43:30

Tapi suami tidak tau kalau aku...Hah?Tidak ada yang tidak diketahuinya.

43:35

Oh sudah tau dong semuanya.Sudah tau semuanya.Aku pernah marah banget sama suami waktu suami.Waktu suami nyipratin air setelah dikeringin.Oh itu marah banget ya.Itu.

43:51

Cuci tangan di wastafel, aku keringin.Udah bersih.Tiba -tiba dia cuci tangan, cepet -cepet, rasanya.Oh rasanya.Iya, iya, iya.

44:04

Oke.Kalau harus sebut satu nama yang selalu ada dari dulu sampai saat ini, itu siapa?Saudara kembar aku.Yang duluan lahir siapa?

44:15

Dia, terus 15 menit aku.Dia tinggalnya dimana sih?Deket -deket juga, rumahnya masih berdekatan.Aku dia, ibu dia masih berdekatan gitu.Deket, maksudnya emang sedeket itu juga ya?Iya.

44:28

Hubungannya juga...Deketnya kayaknya lebih ke... sampai kalau ada apa tuh aku udah bisa...Pernah gak ada nelfon kamu lagi sedia gitu?Enggak, gak pernah telponan kita.Oh.Whatsapp, Whatsapp, Whatsapp, Whatsapp.

44:41

Sekalinya ketemu, bisa ngobrolnya dari pagi ketemu pagi.

44:45

Lucu banget.Gemes.Rina jago impersonate banyak artis.Apakah Rina bisa impersonate Sarawijaya Hanto?Ya kok belum pernah di impersonate sama kamu?Iya, iya.

44:58

Iya, iya.Belum.Eh, udah.

45:06

Eh, gimana, gimana?Tapi lupa.Coba, coba, coba.Jangan dong, jangan dong.Jangan.Jangan di sini.

45:15

Jangan, ah.Kalo ditembak mah.

45:19

Waktu itu, iya udah lama banget ya, pernah.Pernah dulu.Pernah, pernah, pernah.Siapa gitu yang jadi demiannya, siapa gitu.

45:27

Ada aku juga, iya.Pernah kan ya?Pernah, pernah.Tapi aku lupa.Kamu penelusuran gitu, lucu deh.Kalo gak salah ya, udah lama banget.

45:36

Oh iya bener.OVJ bukan sih?Tuh, OVJ.OVJ, iya.Iya udah lho.Tahun berapa ya?

45:42

Waktu jaman kita muda ya?Iya, jaman dahulu kala.Ya udah nanti kalau mau liat Rina Nose impersonate aku, boleh komen yang banyak disini biar dia bikin videonya.Oh disana.

45:53

Wow.Jadi boban.

45:55

Jadi boban.Wow.Sara Dix, coba komen yang banyak.Kalau perlu kita bawa Rina Nose ke lokasi berhenti.Gimana?

46:07

Penelusuran ya.

46:08

Kamu jadi aku, jadi kamu.

46:12

Gimana ya, aku jadi bintang tamu, kamu hostnya?Iya, aku hostnya.Kita akan menelusuri hantu -hantu.Oke, let's go.

46:22

Terakhir nih, Rina Nose tim makan satset atau masak ribet?Makan satset sih.Sama doang, aku juga tim makan yang satset.Nah, ini aku mau kasih tau.Ada Dilan Maca Crunchy Caramel, temen ngopi aku.Ini ya, kita lihat.

46:41

Kayak gini.Ini udah pasti bisa jadi solusi dan gampang banget buat kalian yang suka ngemil satset.Dilan Maca Crunchy Caramel punya sensasi rasa yang enak banget.Karena Dilan Maca Crunchy Caramel ini dilengkapi dengan kelezatan vanila, karamel, dan maca yang enaknya bikin rindu.Dan ini aku udah nyetok selalu di tas, di mobil, jadi setiap kali aku mau ngemil atau mau ngopi ditemenin sama dia, tinggal satset gak pake ribet.Dilan Maca Crunchy Caramel enaknya bikin rindu.

47:20

Ngomong -ngomong soal Dilan, aku juga mau info kalau ada film Dilan ITB 1997 yang akan segera tayang mulai 30 April 2026 serentak di seluruh Bioskop Indonesia.Jadi kita harus ngopi deh tapi.Hayuk!Karena soalnya kayak I find, makannya kayak rasanya familiar.Kayaknya emang ada, kalau misalnya percaya pas life ya, kita pernah sama -sama dulu.Oh, I see, I see, I see.

47:49

Jadi kayak...Ini kita kan ngobrol gini ya, ini kan keluar dari mulut, makanya kalau kamu perhatiin tadi, aku kayak mau nanya apa terus aku kayak nggak jadi karena yang itu loh.kayak yang...Kayak ada yang kepotong tiba -tiba.Iya, terus kayak koneksi.Ada satu koneksi yang aku gak bisa jelasin.

48:06

Ngerti gak maksudnya?

48:07

Kan ada orang yang...Misalnya, kita hampir jarang kan ketemu di program -program pun juga jarang gitu.Tapi kayak begitu ketemu tuh, tahu aja gitu.Rasanya kayak udah langsung ada...Kan ada yang ketemu tuh ngerasa kiku.Nggak nyaman.

48:25

Tapi kita nggak, tiba -tiba aja.Ini nggak kayak udah kenal yang tiap hari video call gitu.

48:31

Gitu -gitu.Sama ya?Gitu.Iya.Terus kayak ada satu adegan gitu, aku nggak bisa bilang itu apa gitu ya.Tapi kayak, terus aku bisa kok aku ngerasain sih gitu.

48:46

Terus kayak ada, ada part yang, ada part, aku nggak tau ya, ada part kesepian.Ada part kayak kamu berjuang sendiri gitu rasanya itu.Sama... perjalanan mencari kekuatannya itu gitu.Iya, ada perjalanan itu.Jadi kayak mau nangis gitu.Tapi bukan nangis sedih, enggak.

49:13

Cuma ngerasain enggak gampang untuk menjadi kamu.Dan sampai berdiri hari ini, itu kayak...Dan mungkin enggak banyak orang yang tahu.You've been through so much.Dan karena kamu enggak mau nyusahin orang lain ya, jadi...Kan sama seperti anda.

"Cockatoo has made my life as a documentary video producer much easier because I no longer have to transcribe interviews by hand."

β€” Peter, Los Angeles, United States

Want to transcribe your own content?

Get started free
49:37

Sama kan aku gak punya.

49:39

Iya jadinya keep it gitu.Bisa kita kemulik mungkin orang bilang kembar.Maksudnya kita kayak mirip mungkin karena itu juga kali kalau menurut aku ya.

49:50

Iya bisa jadi ada energi yang sama gitu.Kayak sayang aja gitu misalnya.

50:14

Biasanya kalau kamu kesepian, kamu ngapain?Kalau kesepian, apa ya?Maksudnya kan pasti ada momen kayak nggak semua bisa kita share sama pasangan gitu misalnya.yang kamu lakukan untuk diri kamu biasanya?

50:29

Kalau dulu justru, justru sih aku sebenarnya setelah aku sama suamiku yang sekarang, mungkin 2 tahun awal aku ngerasa kesepiannya karena belum nyambung.Tapi setelah kayaknya aku ngerasa harus semuanya diobrolin tuh, supaya gak ada rasa itu gitu.Supaya gak ada rasa, dan mungkin lebih kebosen, bosen, jenuh itu ada.Tapi kalau kesepian untuk Akhir -akhir ini kayaknya belum ada muncul -muncul lagi tuh, dibanding dulu gitu.Iya, mesti ini dulu ya.Kalau dulu, aku kesepian, kalau kesepian mahal ya.

51:11

Karena harus jalan -jalan ke luar negeri sendiri.Oh, bisa yang pergi gitu ya?Karena maunya sesuatu yang asing.Yang gak ada, yang belum pernah aku datengin.Terus disitu aku akan mikirin, nyelesaikan tantangan -tantangan lain.Jadi kayak aku tiba -tiba ke, padahal bahasa Inggris aku masih gak tau gimana gitu.

51:35

Pergi ke luar negeri, karena akan harus komunikasi, ngomong bahasa Inggrisnya harus gimana, nyari jalan dari satu tempat ke tempat lain, kan mau ngomong itu harus mikir gimana nih solusinya, apa nih, makanyamau pesen makan, makannya apa nih, mau cari tempat makan dimana.Jadi udah, cah, di situ.Pikirannya, fokusnya, teralihkan gitu.

51:59

Jadi bisa yang pergi sendiri gitu ya?Bener -bener sendiri seorang diri ya?Kayak adek aku, jadi bisa kemana -mana sendiri.Kalau misalnya dikasih kesempatan untuk minta maaf, kamu mau minta maaf ke siapa?

52:17

minta maaf ke diri aku sendiri.Aku tuh akhir -akhir ini jadi agak terlalu, bukan ilmiah sih, cuman karena terlalu apa ya, terlalu banyak mempelajari jurnal -jurnal mungkin ya.Jadi akhirnya kayak perasaan sedih, perasaan bahagia, perasaan murung, perasaan menderita, gitu -gitu tuh aku jadi kayak ngaitinnya kayaknya semuanya ada di otak deh, gitu.Terus kadang -kadang suka sampai gini, apa perlu gue scan ya jangan -jangan apa ada sesuatu gitu di otak gue atau apa gitu.Kadang -kadang gitu.Jadi sampai kepikiran kayaknya itu semua yang menggerakkan itu deh gitu.

52:58

Jadi sampai, tapi dengan berpikiran gitu tuh, itu cukup membantu untuk menghilangkan beberapa part yang terlalu berlebihan di diri akunya.Gitu.Kayak dulu aku, dulu aku pernah ada di posisi yang aku cemburu dengan setiap wanita siapapun itu.Oh iya?

53:23

Iya.

53:24

Yang aku rasa dia punya bakat, maupun bakatnya cuman, cuman nyanyi doang misalnya.Bukan yang dia udah bisa nyanyi, udah bisa apa -apa, pokoknya aku tuh merasa cemburu sama perempuan -perempuan itu.Sampai akhirnya dengan aku ngulik -ngulik hal -hal yang kayak gitu tuh tiba -tiba, oh iya ya, berarti ini adanya sesuatu.kali ya berpengaruh antara hormon, otak, makanan, secara biologi tuh begini -begini.

53:51

Ilang loh perasaan itu, ilang tiba -tiba.

53:55

Aku cerita sama suamiku, eh kebayangnya kalau dulu kamu sama aku nonton film ini misalnya, gila aku pasti udah tiba -tiba marah -marah gak jelas padahal dia nya gak ngapa -ngapain gitu.Kamu ini ya, kamu bisa tiba -tiba.Cuma ya kalo dulu pasti aku bisa gitu, tapi sekarang udah gak.Ilang aja gitu perasaan, ilang aja ilang.Aku pun jadi kayak, wow amazing.

54:22

Berarti kamu memang yang ngulik dirimu juga ya.Tapi walaupun kamu ngomong gitu, you have to remember hari ini, kamu itu cantik.Kita gak ngomongin soal kulit doang ya.I'm not saying kulit ya.Kamu punya warna yang bagus, yang gak semua orang punya.Jadi harus...

54:41

Jangan bilang rasa cantiknya cuman sendiri aja.Pada saat sendirian.Iya.Baiklah.

54:50

Kok baiklah?Dia baiklah.

54:53

Aku cantik dimana -mana.

54:56

Iya.Kan dari sini.Cara kamu bawa diri kamu.Cara kamu bikin sesuatu dari video kamu.

55:07

Kan keliatan loh.Pesanan angkapnya apa?Apa?Kalau dari...Yang dilihat dari luar.

55:15

Kamu orang yang...Punya warna berbeda.Maksudnya kita kan kalau ngomongin, oh dia pantesan aja operasi cantik.Enggak.Ini tuh bonus.Semua tuh bonus.

55:25

Ini kan kulit ya.Bukan fisik berarti ya?Iya bukan fisik.Orang cantik.Banyak orang cantik.Tapi itu kan kita ngerasain hati ya.

55:36

Itu.Itu sih.Kayak...cantik itu aku gitu.Ada lagu aku itu.Ayo kita nyanyikan.

55:48

Iya.Beda gitu kan.Dan kamu harus...Kamu harus bersyukur.Kamu juga.Aku juga sama sekali.

56:04

Terima kasih ya udah main -main kesini.Hari ini aku belajar lagi tentang menemukan diri.Bahwa perjalanan kita...Hidup mengenal diri kita itu gak akan pernah ada habisnya.Dan selalu berubah.

56:25

Terima kasih.Terima kasih ya.Sama -sama ya.Kamu tahan mau nangis, dia gak mau nangis.Guys, tidak.Aku tidak suka menangis.

56:34

Aku menangis sendiri, sayang.

56:37

Terima kasih teman -teman udah nonton Bicara Sara Wijayanto.Sampai ketemu di episode berikutnya.

Get ultra fast and accurate AI transcription with Cockatoo

Get started free β†’

Cockatoo